JUST FOR SHARING

Welcome to see my blog...Please visit to my other posting...

06/08/13

MENANG dan BERBAGI :)

    
   
Ramadhan 1434H adalah Ramadhan yang benar-benar terasa bedanya dan malam ini saat saya menuliskan postingan ini (6 agt 2013) adalah malam terakhir di bulan yang penuh berkah. Itu artinya, segala bonus-bonus yang Allah janjikan kepada umat-Nya yang beribadah dengan sungguh-sungguhpun akan berakhir.

    
Ramadhan kali ini temanya MENANG dan BERBAGI. Yups, menang sesuai dengan artinya yaitu dapat mengalahkan musuh. Musuh di Bulan Ramadhan bukan hanya lapar dan haus aja, melainkan amarah, perkataan yang tak bermanfaat, dan pikiran buruk kepada sesama manusia atau bahkan Allah SWT sekalipun. Na'udzubillah. Kemenangan ini pun tentu tak terlepas dari berbagai ibadah yang rutin kita lakukan selama sebulan penuh, mulai dari yang wajib hingga sunnah rasul, semoga hal ini akan menjadi kebiasaan tidak hanya di bulan Ramadhan saja. Insya Allah.. :)

     Berbagai artinya memberi (dalam hal yang bermanfaat tentunya..). Di Bulan yang penuh rahmat ini alhamdulillah terselenggara kegiatan yang penuh makna yaitu Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan dan Berbagi Sedekah dengan Anak Yatim. Subhanallah :)
Kalau tahun-tahun sebelumnya saya baru bisa menyumbang tidak lebih dari 5rban di mesjid setiap tarawihnya, alhamdulillah tahun ini saya sudah dapat bersedekah dengan penghasilan yang saya peroleh sendiri baik tiap tarawihnya ataupun dalam kegiatan berbagi sedekah. 

     Walaupun tahun ini baru bisa menyedekahkan 220rb dalam kegiatan tersebut, insya Allah akan terus meningkat tiap pemberiannya. 

     Sesuai dengan istilah "Matematika Sedekah" : 1 akan menjadi 7 dan dikalikan dengan 100, jadi totalnya sampai 700 kali lipat. Subhanallah, kesimpulannya adalah berapapun yang kita sedekahkan, maka Allah akan melipat gandakan menjadi 100 sampai 700 kali lipat.
dan janji Allah, dalam Surah Al-Baqarah ayat 245 :

Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada‐Nya lah kamu dikembalikan

      So, Gak ada lagi istilah untuk tidak berbagi, istilah untuk menunda-nunda berbagi, istilah kalo2 gak sampe ke yang diharapkan. Tenang Allah kan Maha Mengetahui jadi Dia gak bakalan salah sasaran untuk membalasnya. Berbagi itu Indah :)

Giving is Powerful 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar